Banner

Kamis, 21 April 2011

Layanan KUA Sukoharjo kepada masyarakat


Layanan KUA Sukoharjo kepada masyarakat

Pelayanan untuk masyarakat yang tersedia di KUA Sukoharjo  adalah :

1.     Pelayanan Pencatatan Nikah dan Rujuk
2.     Pelayanan Pengembangan Gerakan Keluarga Sakinah
3.     Pelayanan Pembinaan Jaminan Produk Halal
4.     Pelayanan Pembinaan Ibadah Sosial dan Kemitraan Ummat
5.     Pelayanan Pembinaan Jamaah Haji

Dalam menunjang pelayanan tersebut KUA Sukoharjo berusaha untuk selalu meningkatkan mutu layanan dengan melengkapi perangkat technologi informasi.

Layanan pencatatan nikah dan rujuk pada KUA Sukoharjo telah menggunakan system aplikasi SIMKAH untuk mempermudah pengelolaan data pencatatan nikah dan mempercepat pelayanan administrasi dalam pencatatan nikah dan rujuk.

Layanan Pengembangan Gerakan Keluarga Sakinah merupakan primadona kegiatan pada setiap Kantor urusan Agama, di KUA Sukoharjo layanan ini digerakkan dengan dibentuknya SATGAS GERAKAN KELUARGA SAKINAH yang memiliki peran penting dalam pengembangan Gerakan Keluarga Sakinah di Kecamatan Sukoharjo.

Layanan Jaminan Produk Halal bagi KUA merupakan hal baru, KUA Sukoharjo turut berperan dalam layanan ini dengan beberapa program kegiatan diantaranya : Sosialisasi Penyembelihan Islami, Orientasi Makanan Halal dan Sehat (bekerja sama dengan Dinas Kesehatan), pemberian informasi makanan halal dan bergizi kepada calon pengantin dalam penasehatan pernikahan.

Layanan Pembinaan Ibadah Sosial dan Kemitraan Ummat, kegiatan layanan ini terjalin dengan koordinasi lintas sektoral antar dinas instansi dan lembaga keagamaan serta organisasi masyarakat yang berada di Kecamatan Sukoharjo. Dengan koordinasi yang baik akan terjalin komunikasi dan kebersamaan dalam menciptakan kondisi yang damai dan tentram di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

Layanan Pembinaan Jama’ah Haji, dalam merealisasikan layanan ini KUA Sukoharjo menyediakan layanan informasi Haji dan Umrah, menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji bagi calon jama’ah haji tiap tahun menjelang keberangkatan jama’ah haji,  bekerja sama dengan pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji) Kecamatan Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan bersama manasik haji bagi calon jama’ah haji (majelis taklim). Selain itu KUA Sukoharjo juga berperan aktif dalam kegiatan lapanan Silaturrahmi Jama’ah Haji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara menanggapi Berita kami diatas,
pilih pada menu ...sebagai
kmdn pilih Name/Url,isikan kolom
Name saja nama anda kemudian lanjutkan,
isikan pesan pada kolom Pos Komentar
lalu Pos Komentar, untuk menampilkan.